KEMBALI KE ARTIKEL
17 July 2018

Dapur merupakan ruang paling sibuk dari sebuah hunian. Dari pagi hingga malam, ruangan ini selalu ramai oleh anggota keluarga yang ingin memasak dan menikmati makanan. Melihat pentingnya ruang tersebut, maka pencahayaan menjadi salah satu faktor yang harus dipikirkan dengan baik. Pencahayaan yang baik di dapur dapat membantu Anda dalam melakukan tugas-tugas di dapur. Lebihnya lagi dapat menambah karakter ke sebuah ruang sekaligus memberikan mood yang nyaman.

Memasang pencahayaan bukan perkara mudah. Seseorang seringkali dibingungkan oleh pilihan lampu yang tepat untuk menyiapkan, memasak dan makan bersama keluarga. Untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan beberapa hal penting ketika merencanakan pencahayaan yang efektif di dapur. Check itu out!

  • Memasang Task Lighting

Prioritas pertama dari pencahayaan di dapur adalah dapat memberikan penerangan yang cukup untuk pekerjaan dapur. Hal ini bisa diraih dengan memasang task lighting dari lampuLED strip lights yang diletakkan di bawah dan di atas kabinet. Pencahayaan ini tidak menyilaukan atau membuat ruangan menjadi panas, melainkan mampu menciptakan cahaya ruangan menjadi lebih optimal. Namun, pastikan tidak tercipta bayangan di meja persiapan makanan agar pekerjaan dapur dapat berjalan maksimal. Menentukan Lampu LED yang berkualitas juga mempengaruhi pencahayaan. Dengan LED GNET dapat membuat efek penyebarancahaya yang sangat baik sehingga cahaya dapat di terima secara nyaman dan dapat menghilangkan bayangan dari LED.

  • Menggunakan Stainless Steel

Pernahkah kalian memperhatikan? hampir semua elemen dapur di rumah kita menggunakan bahan stainless steel, seperti oven, panci, sendok, garpu dan lain-lain. Bagaimana jika kita menggunakan stainless steel sebagai Kitchen Set? Waaah pasti dapur kita akan terlihat lebih menarik bukan? Dengan Global Star Stainless Steel yang memiliki keunggulan Tahan karat, Tahan suhu rendah dan tinggi, Mudah di bentuk dan memiliki Nilai estetika tinggi. Material lainnya berkilat juga, seperti cermin pada back panel. Berkat efek pantul material stainless steel, jika jendela dibuka dan matahari bersinar cerah, dapur jadi sangat terang. Lampu pun tak perlu dinyalakan. Hemat energi kan? Dan Pada malam hari, pencahayaan yang tepat akan menghasilkan efek sinar yang menakjubkan dan Glamour.

  • Memiliki Kontrol Terhadap Pencahayaan

Jika ruang makan Anda berada dekat dengan dapur, Anda bisa pasang lampu gantung tepat di atas meja makan. Tidak saja dapat menyorot makanan dengan jelas, suasana makan Anda bersama keluarga pun makan akrab dan hangat berkat cahaya lampu yang menyinari daerah sekitar.

Berikut Tips untuk meletakkan Lampu Untuk Dapur

  • Jangan menaruh lampu terlalu dekat dengan lemari seperti jika Anda memiliki langit-langit rendah, cahaya silau dari lampu bisa mengubah warna veneer.
  • Jika Anda memiliki langit-langit rendah, jangan terlalu banyak lampu atau tampilan bisa menjadi sangat menyengat.
  • Gunakan lampu sorot pada saklar dimmer sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol tingkat cahaya.
  • Sertakan suasana hati dan pencahayaan tugas dalam skema sehingga ketika Anda selesai memasak, Anda dapat mematikan lampu yang terang dan memiliki aksen yang lebih sesuai dengan lingkungan makan yang ramah – tidak terang atau terang.
  • Pikirkan baik-baik tentang di mana saklar diposisikan dan jangan mengabaikan rinciannya.
  • Pastikan saklar lampu kompatibel dengan gaya dapur Anda.
  • Pertimbangkan suhu warna untuk mendapatkan tingkat cahaya dan suasana yang Anda butuhkan.
  • Pergi untuk beberapa sirkuit