KEMBALI KE NEWS
14 February 2023

Berau – Tren penggunaan konstruksi baja ringan pada berbagai infrastruktur dan pembangunan di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cepat dan signifikan. Hal tersebut mendorong  PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) untuk berkolaborasi dengan PT Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP Group) dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi dan workshop tentang manfaat dan keunggulan penggunaan material baja ringan ke para aplikator (tukang bangunan) di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kegiatan  yang digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Gunung Sari, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada 14 Februari 2023 ini dihadiri oleh sekitar 60 aplikator baja ringan terpilih. Candra Kirana, selaku Area Manager GIAS Group di area Kalimantan yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara perusahaan dengan stakeholdernya sebagai komunitas penting dalam proses bisnis bahan bangunan, yakni para aplikator bangunan. Sekaligus juga membangun relasi dengan toko-toko rekanan, serta melakukan edukasi akan pentingnya baja ringan untuk struktur hunian yang kuat kepada  masyarakat luas khususnya di Berau.

(Dokumentasi: GIAS)

Candra juga menambahkan bahwa GIAS Group, sebagai perusahaan pemilik merek dagang baja ringan GNET, melalui kegiatan ini ingin mengambil momentum yang tepat untuk meningkatkan penetrasi dan edukasi brand GNET ke masyarakat, khususnya di kalangan para aplikator baja ringan.

Pada kegiatan ini GIAS Group bekerjasama dengan  BLKP Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur rangka dan atap baja ringan berskala nasional dalam menghadirkan produk-produk baja ringan yang berkualitas dan bermutu tinggi.  Hal tersebut juga merupakan komitmen bagi kedua perusahaan untuk berperan dalam pembangunan nasional, serta menjadi solusi dalam kebutuhan bahan bangunan berkualitas yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. BLKP Group sendiri adalah sister company dari GIAS Group yang sama-sama berada di dalam super holding Global Group. 

(Dokumentasi: GIAS)

Desliano Amga, selaku Civil Engineering Manager BLKP Group juga hadir dan berperan sebagai pemateri teknikal pada kegiatan yang bertajuk “Kumpul Bareng Ahlinya Baja Ringan  - Bersama GNET” ini. Ia memperkenalkan produk-produk baja ringan berkualitas dari GNET, serta memberikan edukasi kepada para aplikator tentang manfaat dan keunggulan penggunaan baja ringan pada pembangunan hunian maupun bangunan komersial di Indonesia. Selain itu, dirinya juga menyampaikan materi yang vital bagi seorang aplikator baja ringan, yakni teknik-teknik yang tepat dalam aplikasi baja ringan pada konstruksi bangunan, serta mempraktekkannya secara langsung kepada para peserta kegiatan.

Kepala Cabang GIAS Berau, Kahfi Ibnu, mengungkapkan bahwa kegiatan edukasi mengenai baja ringan tersebut dilakukan guna meningkatkan wawasan para aplikator mengenai pentingnya penggunaan rangka baja ringan yang sesuai standar, serta keselamatan kerja untuk memastikan keamanan bagi konsumen, maupun aplikator baja ringan itu sendiri. Kahfi juga berharap bahwa kegiatan edukasi aplikator dapat terus dilakukan dengan rutin. Menurutnya, aplikator punya peran vital dalam memasarkan, dan meyakinkan masyarakat mengenai kualitas produk-produk baja ringan dari GNET.

(Dokumentasi: GIAS)

Kegiatan “Kumpul Bareng Ahlinya Baja Ringan  - Bersama GNET” ini juga merupakan simbolisasi bahwa GIAS Group terus bersinergi dan berkomunikasi kepada seluruh jaringan komunitas dan toko rekanan di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang tertarik dengan bahan bangunan berkualitas dan terpercaya, dapat mencari informasi lengkap mengenai GNET melalui instagram resmi di @gnetindonesia dan website gnetindonesia.com. Cari bahan bangunan berkualitas, GNET Solusinya !