KEMBALI KE NEWS
05 December 2022

(Dokumentasi: GIAS)

Pontianak – Komunitas aplikator atau tukang bangunan, Gnetion, kembali mengadakan acara Kongkow Santai (KOSAN) Bareng Mentor, kali ini Gnetion Pontianak yang berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara yang dilaksanakan pada Jumat (02/12/2022) tersebut. Sebanyak 22 aplikator Gnetion di Kota Pontianak menghadiri acara yang digelar di Hotel Transera, Pontianak. Selain itu, acara KOSAN ini dipimpin oleh dua orang Mentor Gnetion Academy, yaitu Liman Sentosa dan Vivi Satria.

Adapun acara KOSAN Pontianak ini digelar secara nasional dan diikuti oleh semua aplikator Gnetion dari seluruh Indonesia. Para peserta yang berada diluar Kota Pontianak, menghadiri acara KOSAN tersebut melalui acara Mini KOSAN lewat aplikasi tatap muka virtual Zoom Meeting.

 

(Dokumentasi: GIAS)

Mentor Liman menyampaikan materi yang bertema “Bedah Konten Postingan Tukang” sebagai topik utama pada acara KOSAN tersebut. Beberapa konten postingan aplikator Gnetion Pontianak menjadi contoh kasus yang dibahas. Liman mengatakan kepada para peserta bahwa mereka tetap perlu aware dan paham akan dunia sosial media meskipun mereka adalah aplikator atau tukang bangunan. Tujuannya adalah untuk menjangkau kebutuhan konsumen melalui media sosial, sehingga keahlian-keahlian yang dimiliki aplikator dapat dilihat oleh calon konsumen.

Menurut Liman, beberapa aplikator Gnetion Pontianak sudah membuat konten-konten yang baik dan tepat sebagai tukang bangunan. Meskipun begitu, Liman menganggap bahwa kemampuan para aplikator Gnetion masih bisa berkembang, salah satu caranya dengan rajin membuat konten secara konsisten.

Head of Marketing Community Department, Vega Fransisca, yang juga hadir dalam acara tersebut berharap bahwa acara KOSAN di Kota Pontianak dapat meningkatkan kemampuan para aplikator Gnetion dalam membuat konten media sosial. Vega juga menambahkan dirinya percaya diri untuk mengembangkan komunitas aplikator Gnetion di Kota Pontianak, salah satunya dengan cara mengadakan acara seperti KOSAN dengan harapan aplikator lain dapat bergabung dengan komunitas Gnetion. Bagi masyarakat yang tertarik seputar komunitas Gnetion dapat mencari informasi melalui instagram resmi di @gnetion.id. Cari aplikator berkualitas, Gnetion solusinya. Cari bahan bangunan berkualitas, GNET Solusinya.