24 July 2021
CARA PEMASANGAN BONDEK YANG BENAR UNTUK MENGECOR LANTAI

Sebenarnya ada berbagai metode yang dilakukan dalam pengecoran lantai bangunan, salah satunya ialah menggunakan bondek atau floordeck karena lebih praktis dan efisien. Berikut cara memasang bondek atau floordeck yang benar dalam mengecor lantai agar hasilnya lebih maksimal.

Lanjut
21 July 2021
INILAH DAFTAR 7 RUMAH TERMEWAH DI DUNIA. BIKIN KAGUM!

Rumahku, Istanaku. Mungkin pepatah tersebut adalah kata yang paling tepat untuk diberikan pada rumah-rumah termewah di dunia. Mau tau rumah termewah di dunia di mana saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Lanjut
18 July 2021
CANTIK BANGET! 7 INSPIRASI DESAIN RUMAH GAYA EROPA KLASIK YANG POPULER

Untuk kamu yang suka dengan gaya klasik eropa, artikel ini jawabannya.Inilah beberapa desain rumah klasik Eropa yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu dalam membangun atau mendekorasi rumah. Yuk simak!

Lanjut
16 July 2021
6 IDE KITCHEN SET DAPUR MINIMALIS BERGAYA JAPANDI

Siapa sih yang nggak mau punya dapur yang terlihat cantik dan menawan? Gaya Japandi adalah gaya yang saat ini sedang populer loh. Simak di sini untuk berbagai referensi desain kitchen set minimalis ala Japandi!

Lanjut
14 July 2021
INSPIRASI BALKON MINIMALIS MODERN TERBARU. NYAMAN UNTUK BERJEMUR!

Selain tempat bersantai, balkon juga bisa jadi tempat berjemur yang asyik. Yuk intip beberapa inspirasi desain balkon minimalis yang menarik di bawah ini!

Lanjut
10 July 2021
27 KATA-KATA MOTIVASI HIDUP INI DIJAMIN BIKIN KAMU SEMANGAT LAGI!

Apakah kamu sering merasa malas dan gak semangat menjalani hari? Mungkin kamu butuh kata-kata motivasi ini untuk membangkitkan semangatmu lagi. Nggak percaya? Yuk, langsung saja cek kumpulan kata-kata motivasi berikut!

Lanjut
07 July 2021
DESAIN RUANG KERJA PRIBADI MINIMALIS, COCOK UNTUK KERJA DARI RUMAH

Sedang berencana membuat ruang kerja pribadi di rumah yang super nyaman? Berikut beberapa referensi desain ruang kerja minimalis untuk semakin mendukungmu lebih produktif.

Lanjut
03 July 2021
HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBANGUN RUMAH DENGAN BASEMENT

Untuk membangun basement pada rumah minimalis, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu kamu perhatikan. Apa saja?

Lanjut
30 June 2021
RUMAH MINIMALIS 3 LANTAI, KENAPA ENGGAK?

Punya keinginan membangun rumah minimalis 3 lantai? Bingung desainnya seperti apa? Nih Genta kasih beberapa tips dan desain untuk rumah minimalis 3 lantai yang bisa jadi referensi kamu dalam membangun rumah. 

Lanjut
26 June 2021
DESAIN KAMAR TIDUR SEMPIT 2X2, TETAP BISA NYAMAN KOK!

Kamar tidur ukuran 2x2 memang sempit, namun ada banyak cara yang bisa kamu pakai untuk menata kamar tidur minimalis 2x2 supaya tetap nyaman. Apa saja? yuk simak di sini!

Lanjut
23 June 2021
RUMAH ALA JAPANDI, HUNIAN MODERN MASA KINI 

Pada tau gak istilah Japandi yang saat ini sedang populer? Japandi adalah desain rumah yang menggabungkan gaya interior Japanese dan Skandinavia. Lalu seperti apa rumah ala Japandi ini? Yuk simak di sini!

Lanjut
19 June 2021
6 TREN DEKORASI RUMAH MINIMALIS POPULER DAN KEKINIAN

Ada yang berencana untuk membangun atau melakukan renovasi rumah? Artikel ini akan membahas tren dekorasi rumah yang populer digunakan, yang bisa menjadikan rumahmu terlihat unik dan kekinian. 

Lanjut
16 June 2021
INSPIRASI DESAIN GUDANG RUMAH SEDERHANA MINIMALIS

Buat kamu yang punya banyak barang, pasti kamu sering kebingungan ketika akan menyimpan barang-barang yang tidak digunakan. Berikut sejumlah inspirasi gudang rumah sederhana minimalis yang bisa kamu terapkan

Lanjut
12 June 2021
6 KELEBIHAN RUMAH PINTAR, HUNIAN UNTUK MASA DEPAN

Beberapa tahun belakangan, istilah rumah pintar “smarthome” makin populer. Seperti apa sih kelebihannya?

Lanjut
09 June 2021
TERAPKAN KONSEP BERKELANJUTAN, INILAH CARA MEMBANGUN RUMAH HIJAU

Banyak orang yang berupaya untuk mengatasi dampak pemanasan global dengan menciptakan hunian yang lebih hijau atau ramah lingkungan. Apa saja? Simak di sini!

Lanjut
05 June 2021
CARA MEMBUAT KOLAM RENANG MINIMALIS DI RUMAH

Ingin membuat kolam renang minimalis sendiri di rumah tapi gak tau apa saja yang perlu dipersiapkan? Yuk list beberapa tips ini!

Lanjut
02 June 2021
INSPIRASI DESAIN RUMAH SEJUK TANPA AC

Banyak cara hemat dan praktis lho untuk membuat rumah jadi lebih sejuk. Berikut beberapa inspirasi desain rumah agar tetap bisa terasa sejuk walaupun tanpa AC. Yuk simak!

Lanjut
29 May 2021
TAMPIL BEDA DENGAN LUKISAN AWAN DI PLAFON RUMAH

Bosan dengan tampilan ruangan yang gitu-gitu aja? Lukisan awan di plafon bisa memberikan kesan artistik pada plafon rumah minimalismu lho. Yuk simak di bawah ini!

Lanjut
26 May 2021
PERABOT RUMAH TANGGA UNIK DARI PIPA PVC. KREATIF!

Kalau kamu punya pipa PVC yang sudah tidak terpakai, jangan sampai dibuang. Lebih baik dimanfaatkan untuk menjadi perabot unik dari pipa PVC. Apa saja?

Lanjut
22 May 2021
CARA MENGECAT TEMBOK GEOMETRIS DUA WARNA. CANTIK BANGET!

Mulai bosan dengan ruangan yang terlalu sederhana, polos, dan gitu-gitu aja? Saatnya lakukan perubahan dengan mengganti cat dinding rumah dengan pola geometris!

Lanjut
19 May 2021
7 INSPIRASI DESAIN RUANG CUCI JEMUR MINIMALIS

Buat kamu yang sedang ini menata rumah, coba cek dulu nih referensi ruang cuci jemur minimalis berikut.

Lanjut
15 May 2021
5 CARA JITU MEMBERSIHKAN LANTAI YANG KUSAM

Lantai keramik yang kusam dapat mengurangi estetika rumah. Mesti terlihat sepele, jangan menganggap remeh. Berikut cara membersihkan lantai keramik yang kusam. Yuk simak!

Lanjut
12 May 2021
5 INSPIRASI RUANG TAMU MEWAH MINIMALIS MODERN

Kenyamanan sebuah rumah bisa dimulai dari menata ruang tamu. Sebagai tempat menyambut tamu atau berkumpulnya keluarga, gambar berikut bisa jadi inspirasi buat kamu.

Lanjut
08 May 2021
7 MODEL FASAD RUMAH MINIMALIS MODERN DAN BERKELAS

Fasad merupakan elemen krusial untuk menarik perhatian orang luar. Kalau kamu sedag berencana membangun rumah, berikut inspirasi desain fasad rumah minimalis buat kamu!

Lanjut
05 May 2021
PENTINGNYA PENCAHAYAAN ALAMI PADA BANGUNAN

Sebenarnya seberapa penting sih pencahayaan alami? Apa dampaknya jika ruangan tanpa pencahayaan alami? Yuk kita bahas lebih lengkap!

Lanjut
01 May 2021
IDE DESAIN RUANG MAKAN MINIMALIS KEKINIAN

Gaya minimalis yang sederhana dan penggunaan perabotan berukuran kecil menjadi salah satu gaya interior paling populer saat ini. Berikut desain ruang makan minimalis yang nyaman.

Lanjut
28 April 2021
TIPS SUKSES MENDIRIKAN TOKO BANGUNAN

Bingung ingin membuka bisnis apa yang oke di tengah pandemi? Coba buka usaha toko bangunan! Yuk simak tipsnya.

Lanjut
24 April 2021
MENJELANG LEBARAN, SAATNYA RENOVASI RUMAH

Walau tidak bisa mudik, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah lho. Momen Lebaran ini bisa jadi kesempatan kamu untuk melakukan beberapa renovasi. Apa saja?

Lanjut
21 April 2021
NGABUBURIT RAMADHAN DI RUMAH, ENAKNYA NGAPAIN AJA SIH?

Ngabuburit di rumah nggak kalah seru kok! Di bawah ini Genta kasih beberapa ide ngabuburit Ramadhan seru yang bisa dilakukan di rumah.

Lanjut
17 April 2021
TIPS DEKORASI DAN HIASAN RUMAH SAAT RAMADHAN

Mendekorasi atau memperindah rumah bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendekorasi rumah denga hiasan-hiasan Ramadhan sederhana versi Genta.

Lanjut
14 April 2021
TIPS MEMBUAT RUANGAN SHOLAT MINIMALIS NYAMAN DI RUMAH

Menikmati Ramadhan dengan mempercantik rumah agar membuat rumah semakin nyaman adalah hal yang tentu menyenangkan, salah satunya mempercantik ruangan mushola. Berikut tips yang bisa kamu lakukan. Yuk simak tipsnya berikut ini!

Lanjut
10 April 2021
OPTIMIS DAN SUKA TANTANGAN, INILAH RUMAH UNTUK ZODIAK ARIES 2021

Siapa sobat GNETION yang percaya sama zodiak? Kali ini Genta bakal bagiin tips gaya rumah yang cocok untuk si Aries. Yuk simak di bawah ini!

Lanjut
07 April 2021
INGIN RUANGAN TAMPAK LEBIH LUAS? GUNAKAN SEKAT RUANGAN MINIMALIS

Adanya sekat pembatas bisa membuat rumah tampak lebih sempit. Oleh karena itu, memilih sekat rumah bukan hal yang mudah. Sekat dari material berikut ini bisa jadi referensi untuk hunian idamanmu!

Lanjut
03 April 2021
TIPS RUMAH HOOK MINIMALIS JADI LEBIH INDAH

Rumah hook jika didesain dengan menarik akan memberikan banyak keuntungan lho. Apa saja? Yuk simak tipsnya di sinI!

Lanjut
31 March 2021
TURBIN VENTILATOR, SOLUSI HUNIAN BEBAS PANAS TANPA LISTRIK

Ingin rumah bebas pengap dan panas tapi tetap hemat biaya? Turbin ventilator solusinya. Kok bisa?

Lanjut
27 March 2021
7 MODEL MEJA AQUARIUM MINIMALIS KEKINIAN. INTIP YUK!

Hobi memelihara ikan hias saat ini memang sedang naik daun. Agar rumah terlihat lebih estetik, berikut inspirasi model meja aquarium minimalis kekinian yang bisa kamu jadikan referensi.

Lanjut
24 March 2021
TIPS EFEKTIF MENCEGAH SERANGAN RAYAP PADA KAYU 

Rumah kamu lembap? Simak artikel ini untuk cari tau lebih lanjut bagaimana cara efektif mencegah serangan rayap!

Lanjut
20 March 2021
PAPAN SILIKAT, ALTERNATIF BAHAN BANGUNAN YANG RAMAH LINGKUNGAN

Ternyata, masih banyak yang belum mengetahui kelebihan papan silikat yang dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti kayu atau triplek sebagai material bahan bangunan. Simak di sini beberapa keunggulan papan silikat!

Lanjut
17 March 2021
MEMBUAT HUNIAN MAKIN MEWAH, INILAH KEUNGGULAN BAHAN STAINLESS STEEL

Memiliki banyak keunggulan, bahan stainless steel banyak digunakan untuk berbagai keperluan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja? Yuk simak dulu artikel ini!

Lanjut
13 March 2021
INGIN RENOVASI ATAP? KENALI DULU JENIS ATAP RUMAH DAN MATERIALNYA!

Jangan asal memiliih atap rumah. Setiap material punya kelebihan dan kekurangannya. Yuk kenali dulu jenis material berikut agar hasilnya maksimal.

Lanjut
10 March 2021
INSPIRASI MODEL TERAS RUMAH MINIMALIS 2021

Model teras itu penting lho, karena teras menjadi tempat yang mempengaruhi kesan pertama tamu terhadap rumah kita. Bingung model teras apa untuk rumah ideal kamu? Simak di bawah ini yuk!

Lanjut
06 March 2021
BUDGET MINIM? RUMAH TUMBUH SOLUSINYA!

Jika kamu memiliki budget dan lahan terbatas, menerapkan konsep rumah tumbuh dapat menjadi solusi. Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk simak di sini!

Lanjut
03 March 2021
KREASI AKRILIK UNTUK RUMAH MINIMALIS KEKINIAN

Kreasi akrilik membuat rumah makin stylish dan modern. Kok bisa? Yuk cek di sini!

Lanjut
27 February 2021
CIPTAKAN SUASANA ALAMI DALAM RUMAH DENGAN LANTAI RUMAH KAYU

Menggunakan lantai SPC dengan motif kayu adalah salah satu cara agar suasana alami dan natural makin terasa di dalam rumah. Yuk simak penjelasannya lebih lanjut di sini!

Lanjut
23 February 2021
CARA BIKIN PLAFON RUMAH MINIMALIS MAKIN ELEGAN

Ada banyak cara lho untuk memaksimalkan tampilan plafon agar rumah kamu makin terlihat indah. Begini tipsnya!

Lanjut
20 February 2021
ATAP RUMAH ANDA SERING BOCOR? INI SOLUSINYA!

Tidak hanya payung saja yang harus kita sediakan. Yang paling penting, bagaimana cara kita mencegah agar ketika musim hujan, rumah kita tetap aman dan nyaman. Nah, tenang aja. Genta punya solusinya di bawah ini!

Lanjut
17 February 2021
CARA HEMAT MEMBUAT ROOFTOP RUMAH MINIMALIS. DIJAMIN BETAH!

Manfaatkan atap rumah sebagai tempat bersantai dengan membuat rooftop yang nyaman. Simak cara hemat berikut untuk membuat rooftop rumah minimalis!

Lanjut
13 February 2021
YUK KENALAN DULU DENGAN ATAP POLYCARBONATE!

Ingin mencari material atap kanopi terbaik? Coba gunakan polycarbonate yang mempunya banyak keunggulan. Yuk simak alasannya di sini!

Lanjut
10 February 2021
CEGAH COVID-19 DENGAN PEMBATAS AKRILIK

Pembatasan sosial terus dilakukan dengan cara menjaga jarak satu sama lain. Sediakan pembatas akrilik untuk melindungi satu sama lain ketika berinteraksi. Simak alasannya di sini!

Lanjut
06 February 2021
DEMI RUMAH ANTI GEMPA, SIAPKAN 4 HAL BERIKUT!

Walaupun bencana gempa bumi tidak bisa dihindari, tapi kita bisa meminimalisir dampaknya dengan membangun rumah anti gempa. Apa aja yang perlu diperhatikan? Yuk simak di sini!

Lanjut
30 January 2021
INGIN RUMAH LEBIH DINGIN? GUNAKAN LANTAI GRANIT!

Mengapa menggunakan lantai granit bikin rumah lebih dingin? Yuk baca dulu di sini!

Lanjut
27 January 2021
PASTI YAKIN PAKAI TANGKI AIR PENGUIN!

Apa sih fungsi tangki air? Kok punya tangki air bisa hemat listrik? Apa tangki air yang paling bagus? Simak penjelasannya di sini!

Lanjut
23 January 2021
MUSIM HUJAN? JANGAN KHAWATIR, ADA ACP!

Apa itu ACP, fungsi, pemasangan, kelebihan, dan kekurangan ACP ada di sini. Yuk simak!

Lanjut
20 January 2021
MAU PASANG ATAP SPANDEK? CEK DULU KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA!

Kalau mau pasang atap spandek, cek dulu nih kelebihan dan kekurangannya. Simak di sini!

Lanjut
16 January 2021
APA SAJA YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBUAT TEMPAT CUCI TANGAN DARURAT?

Mencuci tangan adalah hal yang harus dilakukan secara disiplin di mana saja, terutama setelah memegang benda-benda di tempat umum. Apa aja sih yang diperlukan?

Lanjut
14 January 2021
PENGEN PUNYA RUMAH MINIMALIS ANTI BANJIR? CEK DI SINI!

Bagaimana ketika banjir datang, rumahmu tetap aman? Apa aja yang harus dipertimbangkan biar bisa punya rumah modern anti banjir? Yuk simak!

Lanjut
10 January 2021
MEMBANGUN RUMAH KEKINIAN SESUAI TREN 2021

Tren desain rumah terus berganti karena minat orang selalu berubah seiring dengan berjalannya waktu. Seperti apa sih desain rumah kekinian?

Lanjut
09 January 2021
TREN SOFA MINIMALIS TERBARU 2021. BIKIN NYAMAN TAPI TETAP KEKINIAN!

Bingung milih sofa dengan desain kekinian? Berikut tren sofa minimalis 2021 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam menata rumah Anda. Yuk simak!

Lanjut
28 April 2020
SELAIN UNTUK NGABUBURIT, NGECAT TEMBOK RUMAH SENDIRI JUGA TERNYATA LEBIH HEMAT

Menjalankan ibadah puasa di tengah masa Pandemi dimana aktivitas di luar rumah dibatasi, membuat banyak orang mencari cara untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dengan cara yang tidak biasa. Salah satu cara yang bisa anda pilih adalah dengan mengecat sendiri tembok rumah anda apabila sudah mulai kusam. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kegiatan ini. Salah satunya adalah bisa menghemat biaya

Lanjut
13 April 2020
RUMAH ANTI GEMPA DENGAN DRYWALL SYSTEM

Ingin membangun rumah anti gempa? Anda bisa pasang  Drywall System. Ingin tau lebih lanjut baca di sini ya!

Lanjut
08 April 2020
CARA MEMILIH PIPA AIR YANG TEPAT

Pipa air adalah elemen rumah yang tak terbantahkan. Keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai sarana untuk jalannya air. Mulai dari pembuangan limbah cair dari dalam ke luar, sampai menjalankan air bersih dari satu pusat ke berbagai sudut rumah. Karena perannya yang sangat vital, tidak seharusnya gegabah memilih pipa air. Pastikan memiliki pipa air yang tepat, dengan kualitas yang sesuai dengan keinginan untuk saluran air di rumah. Ada beberapa hal yang perlu diketahui saat memilih pipa untuk rumah Anda:

Lanjut
06 April 2020
CEGAH CORONA DENGAN CARA BERIKUT

Ahli kesehatan juga menyarankan semua orang mencuci tangannya selama 20 detik setiap kali. Sebab, lamanya durasi ini bisa benar-benar membunuh mikroorganisme di tangan. Untuk menerapkan cara pencegahan penyebaran virus corono dengan cara demikian membuat ketersedian air bersih menjadi salah satu hal penting pada hunian anda, salah satu faktor pendukungnya adalah kebersihan tangki air di rumah anda.  Apabila Anda hendak membersihkan tangki air Anda sendiri, berikut tips yang bisa Anda lakukan di rumah:

Lanjut
09 March 2020
Memilih Material Bangunan Yang Cocok Untuk Kebutuhan Anda

Membangun sebuah bangunan entah berupa rumah maupun jembatan bukanlah perkara yang mudah. Selain desain bangunan Anda juga perlu memperhatikan material bangunan yang digunakan. Pemilihan material bangunan yang tepat akan membuat bangunan Anda berdiri kokoh dan awet digunakan dalam waktu yang lama. Sebelum membahas lebih lanjut terkait bagaimana memilih material bangunan yang tepat mari kita kenali dulu bahan bangunan, keunggulan serta kelemahannya berikut ini :

Lanjut
09 March 2020
Alasan untuk Memilih Lantai Granit di Rumah

Granit adalah salah satu jenis batu alam dengan tampilan memukau yang eksotis. Pengaplikasiannya pada lantai bisa membuat suasan ruangan berubah secara signifikan. Inilah alasan mengapa lantai granit cukup populer di kalangan masyarakat.

Lanjut
11 February 2020
TIPS MENCEGAH KARAT PADA RANGKA BAJA

Jika rangka baja berkarat, tentu akan mempengaruhi bangunan Anda. Agar baja tetap awet dan terhindar dari karat, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

Lanjut
11 February 2020
BUAT TEMPAT CUCI PIRINGMU MENGKILAP LAGI DENGAN CARA INI!

Untuk bisa membuat tempat cuci piring di rumahmu kembali bersih dan mengkilap memang membutuhkan beberapa trik. Dengan menggunakan beberapa bahan sederhana tampilan tempat cuci piringmu akan terlihat seperti saat pertama kali kamu membelinnya. Berikut beberapa triknya.

Lanjut
10 February 2020
TIPS AGAR TIDAK TERSENGAT LISTRIK DARI ATAP BAJA RINGAN

Walaupun baja ringan pemasangannya praktis, jangan asal pasang! Ada cara tersendiri untuk mencegah tersengat listrik dari atap baja ringan. Simak tipsnya di bawah ini yuk!

Lanjut
09 January 2020
SOLUSI TERAS RUMAH TIDAK MUDAH RUSAK AKIBAT HUJAN

Dimulainya musim hujan membuat banyak dari kita menaruh perhatian ekstra pada rumah kita karena biasanya banyak permasalahan yang akan muncul ketika hujan mulai mengguyur rumah kita. Tak hanya bagian interior saja, namun juga bagian eksterior seperti bagian teras rumah. Ternyata, papan gipsum pun bisa digunakan untuk bagian luar rumah seperti teras. Material pada papan gypsum yang moist resistant ini memiliki kandungan silikon dan dengan begitu lebih tahan lembap sehingga cocok digunakan untuk musim hujan.

Lanjut
10 December 2019
PENGGUNAAN AKRILIK UNTUK KAMAR MANDI ANDA

Ketika memilih akrilik sebagai komponen untuk dekorasi kamar mandi anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Lanjut
14 November 2019
Insulasi Atap, Peredam Panas Untuk Rumah Idamanmu

Dalam menginsulasi atap, jenis insulasi yang paling banyak dijual di pasaran adalah insulasi termal aluminium foil. Lembaran insulasi termal ini terdiri dari dua lapisan utama yang saling berkolaborasi dalam meredam panas. Lapisan pertama merupakan aluminium foil itu sendiri. Fungsi lapisan ini adalah merefleksikan panas matahari hingga 97% yang membuat panas di dalam ruangan berkurang hingga 45%. Pula, lapisan ini mampu meredam suara hingga 7 db.

Lanjut
11 November 2019
KONSTRUKSI BAJA, SOLUSI RUMAH ANTI AMBRUK

Ternyata, material baja juga cocok untuk konstruksi hunianmu, lho! Yuk, kita intip apa saja sih kelebihan yang dimiliki konstruksi baja yang buat rumah lebih aman!

Lanjut
05 November 2019
CARA MEMASANG RANGKA METAL PLAFON FURING

Memasang rangka plafon dari metal furing atau hollow sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya butuh ketelitian, bahan dan alat yang benar serta teknik pemasangan yang benar. Pada dasarnya pemasangan rangka plafon dari metal furing atau hollow dapat diurai menjadi beberapa langkah

Lanjut
18 October 2019
ANTI RETAK, BEGINI CARA PASANG SEKRUP GYPSUM

Seperti yang sudah disebutkan di atas, papan gypsum cenderung lebih rapuh saat dipasang. Dengan kata lain, pemasangan material ini membutuhkan tangan-tangan terampil yang berpengalaman.

Lanjut
10 May 2019
Rumah Lebih Nyaman dengan Insulasi

Selain meredakan kebisingan, peredam suara juga menjaga laju bunyi sehingga tidak membuat ruangan terasa terlalu sunyi. Peredam suara mampu mengendalikan bunyi di dalam ruangan sampai menyentuh tingkat kebisingan ideal yakni 55 dBA.

Lanjut
04 April 2019
Buat Rumahmu lebih Mewah dengan Plafon PVC

Pemilihan plafon yang baik dapat menjadi salah satu cara merubah rumah lebih mewah dan modern. Plafon PVC GNET memiliki ragam motif yang cocok untuk hunian modern

Lanjut
12 March 2019
Tips Menghemat Membangun rumah sendiri

Selain untuk menghemat pengeluaran, Anda juga dapat mempetahankan kualitas dan merancang sesuai keinginan Anda. Berikut ini kita sudah merangkum untuk anda, untuk Membangun rumah sendiri sederhana yang tidak menguras kantong Anda. 

Lanjut
05 March 2019
Dinding Rumah rembes? ini dia solusinya

Karena dengan pemilihan cat yang tepat tentunya anda telah mengantisipasi untuk tejadinya kerusakan dalam waktu dekat dan anda tidak perlu khawatir jika dinding rumah anda akan terlihat seperti bangunan tua atau terlihat kotor dalam waktu singkat

Lanjut
08 February 2019
Kelebihan Atap Metal galvalume

Genteng metal GNET memang sangat serba guna karena tersedia dalam berbagai desain, tekstur, gaya dan warna. Genteng metal GNET tersedia dalam bentuk susunan vertikal atau dapat diproduksi menyerupai genteng tanah pada umumnya.

Lanjut
08 January 2019
Nuansa baru, rumah baru, dengan Trend Warna Cat Tembok di 2019

pastikan Anda mengetahui dan menyesuaikannya dengan tren terbaru, yakni tren warna cat tembok di tahun 2019. Hal ini tentu agar Anda memiliki tampilan serta konsep desain rumah yang terkini

Lanjut
13 December 2018
Tips membersihkan rumah di akhir tahun.

membersihkan rumah di akhir tahun sebaiknya tidak dilakukan secara mendadak. Anda perlu merencanakannya jauh-jauh hari agar tidak ada bagian di rumah terlewatkan, efisien waktu, dan tepat sasaran.

Lanjut
23 November 2018
Talang Air Hujan dan keguanaanya

Musim penghujan sudah di depan mata, Talang air berfungsi mengumpulkan dan mengalirkan air hujan yang diterima genteng ke tempat tujuan yang kita sudah rencanakan sebelumnya, seperti saluran air hujan, sumur resapan, tangki penampungan air hujan dan sebagainya.

Lanjut
06 November 2018
Membangun Rumah Saat Musim Hujan

membangun rumah saat musim hujan tiba? Tak mudah memang, sebab harus pandai membagi waktu dan melihat kondisi saat membangun rumah saat musim hujan

Lanjut
17 October 2018
Bak Cuci Piring Masa kini

peran kitchen sink / bak cuci piring sangat penting, Bukan hanya sebagai tempat mencuci piring dan perabot dapur lainnya, bak cuci piring juga dimanfaatkan untuk mencuci berbagai bahan makanan segar.

Lanjut
08 October 2018
Aplikasi Bahan Bagunan, Mempermudah keperluan anda

Aplikasi Beli Material, Merupkan E-Commerce Bahan bangunan terpercaya yang menyediakan lebih dari 7000 jenis produk yang di butuhkan oleh kontraktor, aplikator bahkan untuk anda yang memiliki keperlua

Lanjut
12 September 2018
Bingung memilih tangki air untuk dipakai di rumah anda? Ikuti tips-tips berikut ini!

Tangki air ini berfungsi sebagai tempat menyimpan persediaan air untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga dalam rumah kita.

Lanjut
05 September 2018
Cara Mudah Memasang Polycarbonate

Penggunaan bahan polycarbonate pada atap saat ini sudah semakin populer karena selain ringan dan cara pemasangannya yang lebih mudah juga secara desain lebih menarik dibandingkan memakai atap genteng ataupun cor. beginilah Cara pemasangan Polycarbonate

Lanjut
27 August 2018
Cara Kerja dan Kegunaan Ventilator Atap

Ventilator Udara bekerja dengan berputar berdasarkan tekanan dan aliran udara panas yang ada didalam ruangan. bahwa udara bergerak dan mengalir dari suhu rendah ke suhu yang lebih tinggi dan ini akan menyebabkan force draft udara panas.

Lanjut
15 August 2018
Kelebihan & Kekurangan Floordeck /Bondek

Steel floordeck atau yang biasanya disebut juga bondeck yang digunakan sebagai penyangga lantai cor, digunakan sebagai pengganti triplek pada pengecoran dag beton. Floordeck terbuat dari bahan baja galvanis berkekuatan tinggi sehingga mampu menahan beban struktur pelat lantai.

Lanjut
08 August 2018
Keunggulan Baja Ringan untuk Rangka Rumah

Pada saat ini baja ringan sudah marak menjadi pengganti kayu atau baja konvesional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dibuat dari bahan Galvalume ini memiliki massa yang ringan namun kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan.

Lanjut
17 July 2018
Pencahayaan Dapur

Dapur merupakan ruang paling sibuk dari sebuah hunian. Dari pagi hingga malam, ruangan ini selalu ramai oleh anggota keluarga yang ingin memasak dan menikmati makanan. Melihat pentingnya ruang tersebut, maka pencahayaan menjadi salah satu faktor yang harus dipikirkan dengan baik. Pencahayaan yang baik di dapur dapat membantu Anda dalam melakukan tugas-tugas di dapur. Lebihnya lagi dapat menambah karakter ke sebuah ruang sekaligus memberikan mood yang nyaman.

Lanjut
04 July 2018
Memilih Keramik yang tepat untuk Hunian anda

Memilih lantai keramik minimalis pada dasarnya tidak begitu sulit. Tapi untuk menentukan  keramik yang cocok dengan karakteristik rumah kita juga tidak semudah seperti yang Anda kira. Selain itu kita harus mendapatkan keramik yang berkualitas dan sesuai dengan konsep rumah, berikut ini ada tips dan cara yang harus diterapkan. Cara-cara tersebut umumnya dapat menjadi referensi anda. Cara tersebut akan membantu Anda memilih dan memilah mana keramik yang pas dan ideal dengan rumah yang Anda huni.

Lanjut
06 June 2018
Yuk bersihkan rumah menjelang lebaran

Sedikit perubahan tetap membantu membangun suasana yang lebih segar di rumah. Intinya, perubahan yang dilakukan harus menyesuaikan dengan bujet yang telah dipersiapkan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendekor ulang rumah demi menyambut momen Lebaran.

Lanjut
16 May 2018
Tips Memilih Atap Hunian anda

Memilih genteng rumah memiliki beberapa pertimbangan sebelumnya. Tidak hanya dari segi estetika melainkan dari segi kualitas material pun harus diperhitungkan. Sekarang ini banyak sekali model dan jenis genteng di pasaran sehingga anda pun bisa memilih genteng yang sesuai dengan konsep rumah anda. 

Lanjut
08 May 2018
Perhatikan 7 Hal Ini Saat Renovasi Kamar

Sering merasakan kamar tidur Anda kurang nyaman? Merasa kamar tidur Anda sesak dan tidak enak? Setelah selesai bekerja, Anda tentu menginginkan kamar tidur yang nyaman agar Anda tidur dengan pulas. Mungkin sudah saatnya Anda merenovasi kamar tidur, tapi bagaimana cara untuk memulainya? Apa yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman?

Lanjut
23 February 2018
Tips Renovasi Rumah

Tips renovasi rumah memang sangat penting dipahami, terkadang memang ada sebagian orang yang secara rutin melakukan renovasi rumah, padahal jika kita perhatikan kondisi rumahnya masih terlihat cantik dan baik-baik saja, tapi entah alasan apa yang membuat si penghuni rumah melakukan renovasi rumah secara berkala. Nah, untuk memahami hal tersebut, berikut ini disajikan tips renovasi rumah yang efisien dan efektif:

Lanjut