KEMBALI KE ARTIKEL
06 June 2023

Cepatnya arus sosial media mendatangkan beragam tren yang menarik dari waktu ke waktu. Akhir-akhir ini warna sage menjadi salah satu tren viral pada momen lebaran lalu. Banyak netizen yang membagikan unggahannya menggunakan busana dengan warna ini.

Warna sage adalah satu dari beragam warna hijau yang diperoleh dari campuran dengan warna kekuningan dan abu-abu. Selain pada busana, warna sage ternyata juga cukup estetik jika diaplikasikan pada dekorasi hunian. Enggak percaya? Yuk simak contoh warna sage pada dekorasi hunian yang indah dan bikin nyaman.

1. Kombinasi dengan Tanaman Hijau

Contoh Warna Sage untuk Dekorasi Rumah, Jadikan Tampilan Hunian Lebih Indah

Source:Thesefourwallsblog  

Kamu bisa mengkombinasikan interior berwarna sage dengan tanaman hijau. Dikutip dari beragam sumber, sage melambangkan kebijaksanaan, kedamaian dan ketenangan. Dipadu padankan dengan tanaman hijau dapat menambah kesan  nyaman pada hunian Kamu.

Tak cuma memberikan rasa nyaman, adanya tanaman hijau bakal menambah citra alamiah. Alhasil rumah Kamu dapat memancarkan aura yang natural.

2. Aksesoris

Memasang aksesoris merupakan salah satu cara untuk mempercantik ruangan. Kamu bisa menggunakan aksesoris, seperti vas bunga, karpet, gorden, taplak meja dan aksesoris lainnya dengan warna sage.

Aksesoris berwarna sage banyak tersedia di toko online maupun offline. Jadi Kamu bisa mendapatkannya secara mudah dan ada berbagai pilihan yang menarik. Tinggal Kamu sesuaikan saja dengan konsep interior rumah.

3.Cat Dinding Warna Sage

Warna yang memiliki kode HEX #9DC183 bisa Kamu aplikasikan sebagai cat dinding hunian. Bisa pada ruang tamu, kamar tidur atau kamar mandi sekalipun. Kamu bisa memadu padankan warna sage pada dinding dengan furniture berwarna putih, hitam atau coklat agar memberikan tampilan yang selaras.

Penggunaan warna ini juga dapat menghadirkan kesan minimalis. Terlebih jika Kamu tidak berlebihan dalam menempatkan furniture dalam ruangan.

4.Pintu

Contoh Warna Sage untuk Dekorasi Rumah, Jadikan Tampilan Hunian Lebih Indah

Source: Notjustahousewife 

Bila Kamu masih ragu untuk pengapikasian warna ini pada cat dinding bisa memulainya dulu dari pintu. Dengan warna sage, pintu juga dapat terlihat lebih mencolok dan cantik jika Kamu bisa memadukannya dengan warna interior yang tepat. Seperti pada gambar di atas tampak pintu berwarna sage dikolaborasikan dengan dinding bercat putih, bingkai berwarna cokelat dan tanaman hijau yang ada di sampingnya. Cukup terlihat estetik bukan?

5.Kitchen Set

Contoh Warna Sage untuk Dekorasi Rumah, Jadikan Tampilan Hunian Lebih Indah

Source: Herie 

Contoh warna sage pada aplikasi kitchen set seperti pada gambar di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih jika Kamu senang menghabiskan waktu beraktivitas di dapur. Hadirnya warna ini tentu akan memberikan nuansa yang lebih nyaman.

Dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup akan membuat dapur Kamu terasa lebih leluasa dan sejuk.

6.Furniture

Penggunaan warna sage pada perabot atau furniture hunian juga merupakan rekomendasi untuk Kamu yang bosan dengan warna itu-itu saja. Bila pada umumnya furniture mempunyai warna cokelat, hitam atau warna gelap lainnya.

Hijau sage bakal memberikan nuansa baru dan colourfull pada hunian Kamu. Apalagi jika Kamu pandai dalam melakukan mix and match dengan konsep interior rumah.

7.Rak Buku

Kamu suka baca buku? Bagi sebagian orang yang suka membaca buku pasti memiliki rak buku di ruangannya. Entah pada ruangan kamar atau ruangan tamu. Nah, rak buku berwarna hijau sage bisa menjadi alternatif yang tepat lho!

Kesan segar pada warna ini akan memberikan dorongan mood yang semakin baik untuk lebih betah menghabiskan waktu luang membaca buku.

8.Keramik

Contoh Warna Sage untuk Dekorasi Rumah, Jadikan Tampilan Hunian Lebih Indah

Source: Mandarinstone

Tidak cuma digunakan pada cat dinding, furniture, dan lainnya, pemilihan warna sage pada keramik pun cukup cantik. Kamu bisa menempatkan keramik berwarna sage pada ruangan yang memiliki tingkat kelembapan tinggi, seperti dapur, kamar mandi atau eksterior rumah.

9.Bantal dan Sprei

Bantal dan sprei hijau sage bisa memberikan tampilan baru di ruang tidur Kamu. Menurut berbagai sumber, hijau dapat memancarkan efek tenang. Dengan rasa tenang tersebut kualitas tidur Kamu akan menjadi lebih baik sehingga produktivitas diri pun bisa meningkat di kemudian hari.

10.Eksterior Hunian

Selain pada dekorasi interior, penggunaan warna hijau sage bisa diterapkan pula eksterior hunian. Ini bisa diaplikasikan pada dinding, atap, jendela dan sebagainya. Kamu hanya perlu memadupadankannya dengan warna lain yang selaras, seperti putih.

Demian contoh warna sage yang diaplikasikan untuk dekorasi hunian. Setelah membaca ulasan ini, apakah Kamu tertarik untuk menerapkannya pada rumah? Follow Instagram GNET Indonesia untuk tahu tips & trik hunian lainnya, ya!